• Karanganyar, Jawa Tengah - Indonesia
  • 0271 - 8502888, 8502999
  1. Beranda
  2. Detail Berita

Sinkronisasi Data Unduhan LMS dan Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan dengan SIM PENGGIAT

image description
Sinkronisasi Data Unduhan LMS dan Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan dengan SIM PENGGIAT telah dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022 secara luring di kantor BBGP Prov. Jawa Tengah. Kegiatan dibuka oleh Drs. Wiyono, M.Pd. (Koordinator Widyaiswara) dan diikuti oleh 123 orang peserta. Setelah pembukaan, kebijakan kemdikbudristek, dan orientasi program, dilanjutkan materi Sosialisasi fitur baru dari SIM PENGGIAT (Sistem Informasi Manajemen Penugasan dan Kegiatan) yang mana sebelumnya baru saja selesai dilakukan pengembangan. Kemudian setelah istirahat siang kelas dibagi menjadi 2 untuk materi Sinkronisasi Data Hasil Unduhan PGP & PSP bagi Admin, serta materi Sinkronisasi Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan bagi widyaiswara dan PTP.

SIM PENGGIAT Setiap tahun dilakukan pengembangan untuk menyempurnakan fitur yang ada dan menambahkan fitur yang mempermudah pegawai dalam dokumentasi administrasi kegiatan. Tahun 2022 ini SIM PENGGIAT sudah dikembangkan dengan menambahkan beberapa fitur yang diperlukan dalam proses unggah laporan kegiatan. Dalam rangka mempermudah kebutuhan penyusunan laporan dan memantau efisiensi serta efektifitas kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak dan Program Sekolah Penggerak serta Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan yang sudah berjalan, maka BBGP Provinsi Jawa Tengah perlu menyelenggarakan Sinkronisasi Data Unduhan LMS dan Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan dengan SIM PENGGIAT.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Menyampaikan Fitur SIM PENGGIAT, Melakukan sinkronisasi Data Hasil Unduhan PGP dan PSP dengan SIM PENGGIAT, serta Melakukan sinkronisasi Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan dengan SIM PENGGIAT