• Karanganyar, Jawa Tengah - Indonesia
  • 0271 - 8502888, 8502999
  1. Beranda
  2. Detail Berita

Lokakarya Perdana Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 4 Tahun 2021

image description
Sabtu, 9 Oktober 2021 - LPPKSPS melaksanakan kegiatan “Lokakarya Perdana Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 4 Tahun 2021”. Lokakarya perdana dilakukan secara luring di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam.

Program PGP merupakan langkah strategis dari pemerintah Republik Indonesia dengan mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik. Dalam pelaksanaannya program PGP adalah program pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar guru dapat menggerakan komunitas belajar di sekitarnya yang dapat mewujudkan merdeka belajar.

Secara umum kegiatan lokakarya perdana ini bertujuan melakukan sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan program PGP antara LPPKSPS, fasilitator, pendamping, calon guru penggerak, kepala sekolah atasan langsung, pengawas sekolah dan Disdik Provinsi/Kab/Kota. Sasaran LPPKSPS tahun ini adalah 149 orang calon guru penggerak dari kota Batam.